Cara Mudah Menyambung Talang Air Aluminium

Cara Mudah Menyambung Talang Air Aluminium – Halo sobat, kali ini Admin membagikan tutorial seputar pembuatan talang air dari aluminium.

Mungkin kalian pernah mengalami masalah ketika melakukan pembuatan talang air dari aluminum di rumah konsumen, dan ternyata bahan atau talang yang sudah kalian cetak ternyata panjangnya tidak sesuai dengan projek yang akan kalian selesaikan.

Untuk itu kalian harus melakukan trik atau tips menyambungkan talang baru sebagai tambahan agar dapat disesuaikan dengan panjang atap yang akan dipasangi talang air.

Namun masalanya, bagian yang pemula tentu hal ini akan begitu rumit, padahal sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan cara yang sederhan, lho.

Jadi untuk mengatasi mengatasi tersebut maka rangkuman tutorial di bawah ini bisa mejadi solusi yang tepat untuk kalian gunakan.

Bahan dan Alat Untuk Menyambung Talang Air Aluminum

Sebelum mulai melakukan penyambungan talang yang bahannya kurang panjang karena terbatas atau persediannya kurang banyak, maka kalian perlu mempersiapkan alat dan bahan sebagai berikut ini.

  1. Gunting potong aluminium
  2. Martil
  3. Plat besi dengan bidang rata
  4. Mesin bor
  5. Tang rivet
  6. Paku rivet
  7. Lem slikon untuk bagian dalam tangang
  8. Lem aluminum berwarna bening untuk bagian luar talang.

Setelah melengkapi bahan dan alat yang disebutkan di atas maka kalian sudah bisa langsung memulai mengerjakannya dengan tahapan yang Admin berikan di bawah ini.

Langkah – Langkah Menyambung Talang Air

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kalian ketahui untuk sebagai cara menyambung talang air yang kurang panjang atau tidak sesuai dengan ukuran atap yang akan dipasangi talang.

  1. Pastikan kalian telah mencetak talang air
  2. Berikan potongan untuk pemhubung pada ujung kedua talang yang akan disambungkan
  3. Setelah itu lipat dan mulai menyatukan dengan cara mengetuk serapi mungkin menggunakan martil
  4. Setelah kalian selesai melipat ujung talang tersebut, selanjutnya berikan lubang sesuai ukuran paku rivet pada sisi talang
  5. Lanjutkan dengan memaku talang lubang tersebut menggunakan tang rivet dan paku rivet yang telah kalian persiapkan sebelumnya.
  6. Tahap akhir, mulailah mengelem bagian tang yang telah disambungkan. Untuk bagian dalamnya silahkan gunakan lem slikon dan pada bagian luar gunakan lem aluminium yang berwarna bening agar sekilas terlihat tidak ada bekas lem pada bagian tersebut.
  7. Selesai
Baca Juga :   Cara Mudah Belanja di Ralali.Com

Itulah tutorial Cara Mudah Menyambung Talang Air Aluminium yang bisa kalian ikuti jika produk talang yang telah kalian cetak kurang panjang karena keterbatasan bahan. Jika kalian ingin melihat video proses penyambungan talang silahkan kunjungi Channel Youtube Katersi Jaya, Klik Disini.

Next Post

No more post

Yaskramika adalah sebuah situs yang menyediakan informasi menarik untuk kalian semua.

You May Also Like